Minggu, 29 September 2013

Contoh Laporan PLI (Praktek Lapangan Industri)

Selamat pagi gan,..

Bagi Mahasiswa Teknik nantinya akan menjalani mata kuliah "Praktek Lapangan Industri" atau PLI atau sering juga disebut magang ke perusahaan ataupun instansi-instansi yang berhubungan dengan jurusan mahasiswa itu sendiri. Dimana akan mempraktekan ilmu yang telah dipelajarinya di kampus.

Sedikit pengalaman ane saat PLI dulu, ane adalah mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika, dimana setiap mahasiswa fakultas teknik di kampus ane walaupun itu program pendidikan atau non-pendidikan wajib mengambil matakuliah PLI.

Nah,.. karena instansi yang berkaintan dengan Informatika/Komputer-komputeran di daerah ane tidak begitu banyak (T*lkom, Pe eL eN, DISH*BK*MINF*, PT.S*men P*dang,dan beberapa lainnya), semetara itu mahasiswa informatika komputer ini lumayan banyak di kampus ane belum lagi mahasiswa yang dari kampus lain. Jadi, kami yang dari program teknik informatika komputer diberikan kelonggaran untuk dapat melakukan magang/praktek industri di perusahaan lainnya.

Kebetulan ane dapat melakukan PI ini di Dinas Kelautan dan Perikanan Prov.Sumbar. Jadi, maaf jika laporannya ada yang berbeda sdikit dari yang diharapkan.

Laporan ane berikut berjudul "Peranan Speedy dalam Dunia Informasi di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat". Dalam laporan PLI yang ane kerjakan terdapat berbagai bagian. Ini sih tergantung data yang diberikan sekolah dan permintaan dari kampus. 

Untuk lebih jelasnya,..boleh sedot disini,..Laporan PLI ane dulu,..
Jangan lupa dimodifikasi sesuai kebutuhan,..

Maaf kalau ada salah penulisan gan,... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar